Jumat, 15 Mei 2009

setan semua!

Percaya gak, kalau gossip dan entertainment tuch isinya setan semua? Terlebih yang Cuma nayangin kawin cerai para artis, saling gugat soal hak asuh anak. Buntut-buntutnya saling berkoar kejelekan lawan.

“Di udah gak nurut suami koq. Mau diapain lagi. Kalau malam keluar, nurutin karir. Dua tahun ini saya udah gak ngesek sama dia. Gimana mau dikatakin melayani suami dengan baik seperti di omongin sama temen-temen wartawan”, kata selebritis beberapa waktu lalu. Ketika itu, rumah tangganya sedang goyah dan menjadi santapan media gossip.

Ia mengungkapkan terang-terangan, blak-blakan dan tayang secara ‘on air’ di kotak bening yang terus-terusan bunyi itu. Kotak itulah yang melahirkan fitnah, melahirkan kuntilanak, melahirkan aborsi. Media tv, kalau kau mau tahu.

Belum lagi bantahan-bantahan dari pihak wanita yang mau di cerai. Wuih, rahasia pribadi yang seharusnya ‘private and confidential’ keluar semua. Apalagi dibumbuin sama wartawan. Tambah panas!

Sekarang, perhatikan narasi dibawah ini.

Ahmad ibn Hanbal meriwatkan: Asma binti Yazid menuturkan: “Suatu ketika aku duduk di samping Rasulullah saw dengan sejumlah kaum laki-laki dan beberapa orang wanita.

Rasulullah bersadba, “Adakah diantara kalian seorang laki-laki yang pernah menceritakan rahasia dirinya dengan istrinya kepada orang lain. Dan adakah diantara kalian seorang istri yang menceritakan rahasia dirinya dengan suaminya kepada orang lain?”, para sahabat terdiam semuanya.

Lantas, aku pun berkata, “Demi Allah, wahai Rasulullah, sesungguhnya wanita-wanita pasti pernah melakukannya dan kaum laki-laki juga melakukannya.”

Maka beliau bersabda, “Janganlah kalian lakukan itu lagi. Sesungguhnya yang demikian itu adalah seperti setan laki-laki yang bertemu setan wanita di jalanan kemudian menggaulinya, dan orang-orang melihatnya.”

Tuch kan, setan semua!

Selayaknya para wanita menjaga apa yang terjadi antara mereka dan suaminya. Sebab, hal itu merupakan rahasia yang wajib disimpan, terlebih lagi bila hal itu berkenaan dengan hubungan seksual.

Trus, gimana dong?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar