Selasa, 19 Mei 2009

jaga, antara "me" dan "di"

"percaya dah, nyimpen uang tuh banyak gak untungnya, dimanapun pasti abis. kalau gak abis juga, kitanya yang abis", kata ustadz lihan. pengusaha yang merintis dari menjadi ustadz dan makelar motor itu.

lantas, buat apa nimbun banyak banyak uang di rumah. di bank. sekedar ngendon doang, tak diputer (sedekahin kek, kasih modal ke orang yang jago usaha kek, atau apa kek) biar lebih berkah?

toch, kalau aku mati duluan (gak ngarep gitu juga sih, penginnya mah sampai tua dan terus sehat, penuh barokah, gitu. amin.)dan kebetulan istri masih muda. walau janda, banyak juga yang ngincar. lantas, aku yang capek-capek ngumpulin sampai dibela-belain prihatin segala, toch suami kedua juga yang bakal nikmatin.

atau juga sebaliknya. bikin illustrasi sendiri dah.

lain halnya, kalau apa yang kita punya tuch di sedekahin. buat anak yatim. buat kaum dhuafa. buat jalan usaha yang mengundang berkah. tabungan akherat dah. malah justru 'apa yang dibelanjakan dengan jalan seperti itu', yang menjaga si pelakunya.

bukan sebaliknya, aku yang bekerja, aku yang nyimpen duit, aku yang bagus-bagusin rumah, aku yang... ah, pokoknya gitu deh. lantas, aku juga yang ngejagain. nge-resah-in kalau kenapa kenapa.

padahal, lebih enak menjaga atau dijaga? selamat merenung dech....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar